banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Bupati Gayo Lues Resmikan Kantor Baru Tirta Sejuk

  • Bagikan

 

Gayo Lues  –  Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru resmikan kantor baru PDAM Tirta Sejuk yang teletak di jln. Kolonel Muhammadin Kampung Jawa Blangkejeren Selasa 1 Maret 2022 dalam arahannya H. Muhammad Amru menegaskan disamping PDAM harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PDAM Tirta Sejuk juga diharap bisa menjadi Kontributor PAD yang handal di kabupaten Gayo Lues.

Amru juga menekankan demi kebaikan dan pemerataan agar PDAM bertindak tegas dalam menjalakan operasionalnya khususnya bagi pelanggan yang menginginkan air gratis, begitu juga bagi yang mencuri air hingga merusak pipa air milik PDAM. Tindakan yang tidak baik akan menghambat pendistribusian air bagi pelanggan yang baik menggunakan meter air. diminta agar PDAM meningkatkan Pelayanan yang lebih baik kedepan. PDAM bisa memberikan Air Ledeng yang berkualitas kepada para pelanggannya. Gunakan berbagai upaya agar air yang di distribusikan bisa dinikamti oleh pelanggan. Air merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat Direktur PDAM harus bersunggu sunggu dalam melayani masyarakat. Tegas Amru.

pada kesempatan tersebut Bupati Gayo Lues turut memberikan Apresiasi kepada Keinerja PDAM Tirta Sejuk yang terus mengalami peningkatan, sejauh ini tidak mendengrakan adanya imej buruk bagi PDAM tirta Sejuk namun sebaliknya PDAM imejnya baik. Ada peningkatan dalam pelayanan. Pemerintah akan membantu PDAM Tirta Sejuk namun bukan berbentuk uang tetapi berbentuk barang.

Kepala PDAM Tirta Sejuk Ali Husni. ST menyebutkan Kantor PDAM Tirta Sejuk dibangun semi permanen dengan dana Khas keuntungan PDAM tahun 2021 senilai 350 juta dari total keuntungan sebanyak Rp. 476.juta lebih. Jumlah pelanggan saat ini mencapai 6. 377 pelanggan diantaranya 947 tidak aktif.

Meskipun sudah meraih keuntungan tahun ini namun PDAM tidak bisa memberikan PAD kepada Pemerintah karena tidak ada dasar ataupun aturan yang mengaturnya. Agar PDAM bisa memberikan PAD Permintah harus membuat Qanun nya terlebih dahulu yang disahkan oleh DPRK. Saat ini Draf sudah diberikan ke DPRK tinggal disahkan. Dengan qanun Perunda PDAM Tirta Sejuk dapat memberikan PAD 20 persen dari Keuntungan.

PDAM Tirta sejuk saat ini mencapai rangking ke 9 dari 20 kabupaten Kota. Yang sebelumnya hanya peringkat 2 dari bawah serta mendapatkan nilai 2.77 wajar dengan pengecualian dari BPK. Diharapkan pemerintah bisa membantu biaya operasional bagi PDAM Tirta sejuk guna perawatan Jaringan distribusi dan jaringan sekunder dan primer yang semakin panjang. ( Yud )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *