banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Bupati Gayo Lues Lantik 46 Pejabat Eselon II dan III

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru melantik dan mengambil sumpah 46 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues.

Pelantikan tersebut diselenggarakan di Balai Pendopo Bupati, Senin, (10/01/2022).

Bupati Gayo Lues dalam sambutannya mengatakan, acara pelantikan sumpah jabatan pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues yang digelar hari ini telah mengikuti mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ia melanjutkan, mutasi jabatan tersebut salah satun upaya untuk mengakselerasi pencapaian tujuan organisasi dengan menempatkan orang yang yabg tepat pada tempat yang tepat.

“Meski demikian, kami mengingatkan kepada seluruh pemangku Jabatan struktural agar seyogyanya memahami makna dari jabatan itu sendiri,yang mencerminkan kedudukan yang menentukan tugas, wewenang, tanggung jawab, hak, dan kewajiban dalam organisasi yang dipimpinnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menghimbau, para pejabat yang dilantik agar menjadikan jabatan sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagaimana sumpah jabatan yang telah diucapkan.

Bupati juga berharap, pelantikan hari ini tidak menjadi polemik baik di Pemerintahan maupun ditengah masyarakat, sebab, sebutnya, mutasi yang dilaksanakan sudah berdasarkan ketentuan dan suatu kewajaran dalam tubuh organisasi dan sebagai bentuk evaluasi kinerja, penyegaran birokrasi dan jangan disangkutpautkan dengan kepentingan lainnya.

Ia mengungkapkan, kesuksesan seseorang dalam memimpin tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak, semua pejabat yang dilantik harus tanggap dan bertindak cepat isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat dan sentiasa menjalin komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk juga para Ulama dan tokoh-tokoh masyarakat. Sehingga kebijakan yang diambil mendapatkan dukungan dari masyarakat sekaligus memiliki unsur kemaslahatan umat.

“Terlebih lagi saat ini kita telah memasuki tahun 2022, dan merupakan tahun penghujung pelaksanaan tugas kami selaku pimpinan daerah Kabupaten Gayo Lues, tentunya saudara adalah ujung tombak kami untuk menuntaskan RPJM 2017-2022,” ungkapnya.

“Sehingga cita-cita kita untuk menjadikan Kabupaten Gayo Lues yang Islami, Mandiri dka Sejahtera dapat terwujud, maka dari itu sekali saya minta kepada saudara-saudara untuk segera melakukan adaptasi, dan bangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama efektif secara berjenjang, taati aturan serta jangan melanggar rambu-rambu hukum yang akan bisa menyulitkan saudara bahkan kita semua,” lanjutnya.

Selain itu, Bupati menyampaikan, bahwa, Pemerintah akan mengadakan penyetaraan jabatan struktural, khususnya eleson IV menjadi jabatan fungsional, sesuai PERMENPAN RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan admistrasi ke dalam jabatan fungsional dan PERMENPAN RB NOMOR 25 TAHUN 2021 tentang penyederhanaan struktur organisasi.

“Maka dari itu hendaknya saudara dapat mendukung dan memberikan fasilitas para pejabat fungsional kita ini nantinya, berikan ruang yang cukup, supaya mereka bisa berkreasi dan berinovasi dalam melaksanakan tugas,”Ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *