banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Bupati Gayo Lues Keluarkan Surat Edaran Antisipasi Peningkatan Virus Corona

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Setelah dilakukannya rapat Koordinasi pimpinan organisasi perangkat daerah Kabupaten Gayo Lues dan dalam rangka mendukung keputusan Presiden RI, Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait peningkatan kewaspadaan terhadap virus Corona Disease (Covid-19), Selasa (11/5/2021).

Surat Edaran dengan nomor 440/694//2021 yang dikeluarkan Bupati Gayo Lues itu, dalam rangka peningkatan kewaspadaan terhadap Covid-19 di Kabupaten Gayo Lues .

Dalam SE Bupati tersebut, dituangkan sejumlah poin penting, sehubungan dengan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Gayo Lues yang meningkat dalam beberapa hari terakhir, dan masih belum terkendali serta relatif tinggi saat ini, maka untuk menghambat laju penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Gayo Lues.

Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru meminta kepada para Pengulu dan Kepala Puskesmas dalam rangka memutus transmisi dan menekan penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan peningkatan disiplin dan penegakkan protokol kesehatan,melalui gerakan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, serta Membatasi Mobilisasi dan Interaksi.

Selain itu disampaikan Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru agar bisa melakukan peningkatan disiplin dan penegakkan Hukum Protokol Kesehatan di wilayah kecamatan masing-masing, dan meminta para Tokoh Masyarakat dan Ulama untuk ikut aktif menyampaikan informasi tentang penegakkan protokol kesehatan kepada masyarakat secara berkelanjutan, jelasnya. (Abdiansyah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *