banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Bupati Gayo Lues Ikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Dengan Provinsi Aceh Melalui Video Conference

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Mengingat penyebaran virus corona (covid-19) yang belum juga berakhir sampai saat sekarang ini, Gubernur Aceh bersama Kodam Iskandar Muda beserta Jajaran Polda Aceh kembali mengadakan rapat koordinasi penanganan covid-19 secara virtual atau melalui zoom meeting yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

Bupati Gayo Lues bersama Para Forkompinda, Satgas Covid-19 dan Sejumlah Kepala SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues turut serta dalam rapat koordinasi ini, digelar di ruang op.room setdakab Gayo Lues, Kamis (29/4/2021).

Dalam kesempatan ini Pangdam Iskandar Muda menyampaikan beberapa hal penting terkait penyebaran virus corona (covid-19), ia mengatakan bahwa untuk saat sekarang ini penyebaran wabah virus corona masih saja terus berkembang di masyarakat, sehingga kita semua harus selalu tetap berhati-hati dan waspada dalam menghadapi wabah penyebaran covid-19.

Ada beberapa upaya dan tindakan yang dapat kita lakukan dalam mencegah dan menangani terjadinya penyebaran virus corona.

Lebih lanjut, ia menyampaikan terkait tindakan-tindakan yang dapat kita lakukan dalam penanganan covid-19 yaitu, meningkatkan peran dan pelaksanaan posko PPKM Mikro, memperketat pengawasan ruang publik dalam rangka menegakkan protokol kesehatan, sinergitas dalam menegakkan aturan yang tegas tentang pelanggaran protkes, larangan mudik dan pembatasan perjalanan lintas wilayah, mensosialisasikan secara terus menerus mematuhi 3M pada saat melaksanakan tarawih, meningkatkan pemberian informasi tentang penanganan covid-19.

Dalam kesempatan ini, Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru juga berkesempatan menyampaikan beberapa hal terkait kondisi penyebaran covid-19 di Kabupaten Gayo Lues.

Dimana ia menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten Gayo Lues telah mengikuti semua instruksi-instruksi yang dikeluarkan oleh pusat maupun provinsi, seluruh Desa di Kabupaten Gayo Lues juga telah membuat pos penanganan covid-19 guna mematuhkan masyarakat terhadap protokol kesehatan, melakukan koordinasi serta memantau masyarakat yang datang maupun yang keluar dari Daerah.

Sementara itu terkait vaksinasi sudah dilaksanakan mulai dari Forkopimda, Tenaga Kesehatan dan Lembaga-lembaga terkait lainnya serta untuk sekarang ini vaksinasi sudah mulai dilaksanakan kepada masyarakat umum di Kabupaten Gayo Lues. Ia memang mengaku bahwa pada beberapa bulan terakhir ini telah terjadi penurunan penanganan satgas covid-19, namun akhir-akhir ini dengan ditemukannya warga yang parah kita kembali mengoptimalkan posko-posko yang ada mulai dari Kota, Kecamatan dan Desa-Desa di seluruh Kabupaten Gayo Lues.

Demi mengoptimalkan penanganan covid-19, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues juga telah meliburkan sekolah sejak 1 minggu yang lalu dan melakukan proses belajar mengajar dirumah atau daring. Sementara, dari data yang didapat ada lima pasien yang terpapar covid-19 di Rumah Sakit Muhammad Ali Kasim Kabupaten Gayo Lues, tetapi pasien tersebut telah keluar dari ruang ICU. Terakhir ia menyampaikan perihal mudik lebaran hari raya idul fitri, Bupati Gayo Lues bersama para Forkopimda dalam hal ini TNI/POlRI telah membentuk pos-pos mulai dari perbatasan sampai kecamatan-kecamatan dan pusat Kota guna melakukan penjagaan terhadap masyarakat agar tidak melakukan mudik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *