banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Bupati Gayo Lues Hadiri Pembukaan Musabaqah Hifzil Qur’an HAB ke-76 Kementerian Agama

  • Bagikan

GAYO LUES, INFOGAYO | Merayakan lahirnya Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 76, Kemenag Kabupaten Gayo Lues isi perayaan dengan menggelar perlombaan Musabaqah Hifzil Qur’an untuk Pelajar tiga jenjang sekolah, Senin (20/12/2021).

Demi mendukung upaya tercapainya cita-cita kabupaten dalam menciptakan Gayo Lues sebagai Negeri 1000 Hafiz, berbagai instansi Di kabupaten tercatat telah mengadakan sejumlah perlombaan berbasis pelafalan Al-Qur’an, hal ini telah diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, pelajar hingga kaum Ibu.

Kali ini, Kemenag Kabupaten Gayo Lues tidak ragu mengambil keikutsertaannya, dalam memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 76 Kemenag menggelar perlombaan Musabaqah Hifzil Qur’an dengan mengikutsertakan hingga tiga tingkat pendidikan, mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat. Sebanyak 53 peserta mengikuti perlombaan tersebut.

Dengan menghadirkan sebanyak 3 Dewan Hakim dalam menilai peserta, kriteria pemenang memiliki spesifikasi yang kompleks. Tidak hanya akan menilai kefasihan bacaan ayat Al- Qur’an saja, namun Dewan Hakim juga akan melakukan penilaian terhadap kecocokan harkat dan ketepatan makhorijul huruf dan keakuratan tajwid menjadi point vokal para peserta.
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gayo Lues, Drs. H. Amrun Saleh, MA mengungkapkan kekagumannya akan maraknya perlombaan-perlombaan bertema Qur’ani di kabupaten. Amrun mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat tumbuh subur. Lebih lanjut, beliau menyakini dengan semakin ramainya program serupa menadi bentuk upaya pemerintah dalam menghidupkan budaya membaca dan mencintai Al-Qur’an.

“Demi mencapai cita-cita kabupaten menciptakan generasi yang islami, program-program seperti ini perlu kita semarakkan. Dengan memasyarakatkan Al-Qur’an, mendekatkan Al-qur’an ke kehiduan masyarakat, masa depan generasi penerus kita dipastikan akan cerah dan berakhlak mulia” Ujar Kepala Kemenag Gayo Lues.

Bupati Gayo Lues yang bekesempatan menghadiri kegiatan tersebut, turut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus yang telah mengadakan perlombaan tersebut. Bupati menilai kegiatan ini turut menjadi parameter keberhasilan program 1000 Hafiz yang selama ini digaungkan. Bupati juga menyempatkan untuk memberikan semangat kepada seluruh peserta untuk bersunguh-sungguh dalam mengikuti perlombaan.

“Untuk anak-anak semua saya ucapkan selamat berkompetisi, Bagi pemenang nantinya jangan berpuas diri, terus perdalam pengetahuan dan bagi peserta yang belum meraih kemenangan, jangan menyerah, pergiat latihan dan matangkan persiapanu untuk kompetisi berikutnya” Ujar Bupati Gayo Lues.(sl)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *