banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Bupati Gayo Lues dan Forkopimda Akan Melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid As- Sholihin

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Mengingat Intensitas hujan mengguyur wilayah Blangkejeren cukup tinggi mengakibatakan lapangan Pancasila sangat lembab sehingga tidak memungkinkan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan Sholat idul Fitri, untuk itu tahun ini warga kota blangkejeren dan sekitarnya akan melaksanakan sholat Idul Fitri tersebut di mesjid mesjid.

Sementara Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru bersama Forkopimda, Muspida direncanakan Sholat ID di mesjid As-Sholihin, Informasi ini disampaikan Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Muhammad Amru, Rabu (12/5/21).

Untuk itu, Bupati meminta panitia untuk menata pelataran parkir mesjid sebagai tempat sholat, dan juga meminta satuan pengaman lantas dan Dishub agar mengatur lalu lintas karena rencana selama rangkaian ibadah sholat Idul berlangsung akses jalan dua jalur tersebut akan di forbiden (Dilarang) lewat mulai dari simpang 4 Kota hingga depan Hotel Wahyu.

“Depan Puskesmas bisa diparkir kenderaan VIP. Pelaksanaan Idul fitri kali ini, diharuskan kepada panitia mengikuti seluruh ketentuan yang diintruksikan oleh Pemerintah tentang Prokes yaitu jaga jarak dan pakai masker, tata laksana ibadah mengacu kepada SE Kemenag, dimana ruang rumah ibadah hanya boleh di isi 50 persen dari kapasitasnya, serta diminta Khotib paling lama berkhotbah selama 20 menit saja,” Terangnya.

Bupati Amru dengan tegas minta aparat pengaman mengawasi pelaksaan Sholat Idul Fitri ini, dan memberi sanksi bagi siapapun yang melanggar Prokes.

”Saya tidak mau kejadian seperti India, terjadi di Gayo lues ini, ramai ramai melaksanakan tradisi dan ibadah tanpa hiraukan Prokes yg berujung pada kematian ribuan orang setiap hari, “ Kata Amru seraya minta kejadian India tersebut dijadikan pelajaran yang tidak boleh terjadi di Gayo Lues.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *