banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Bupati Gayo Lues Bertindak Sebagai Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat-2021 diselengarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan. Polres Gayo Lues juga melaksanakan Apel Gelar dihalaman Mapolres Gayo Lues dengan stake holder terkait, Rabu 05/05/2021.

Sebagai Inspektur Apel yakni Bupati gayo Lues H. Muhammad Amru , acra Turut dihadiri Kapolres Gayo Lues, Dandim 0113 Gayo Lues, Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues, Danki 4 Batalyon C Pelopor, Ketua PMI Gayo Lues, Kasat Pol-PP/WH, Ketua Senkom Gayo Lues, beserta personel dari masing-masing instansi terkait.

Operasi Ketupat-2021 akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Dalam Kesempatan ini Bupati H. Muhammad Amru membacakan amanat Kapolri tentang “apel gelar pasukan di masa pandemi covid-19, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Ketupat-2021” dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19, keterlibatan pasukan dalam apel kali ini memang sengaja tidak terlalu besar namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi sehingga kita dapat menilai kesiapsiagaanya”.

“Rencana Operasi Ketupat-2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H/2021 yang disusun oleh Mabes Polri dan ditindaklanjuti seluruh jajaran telah dipersiapkan, baik dari perkiraan ancaman, cara bertindak dan penggelaran personel, sehingga diharapkan dapat diimplementasikan dalam pelaksanaannya.

Untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1442 h dengan aman, nyaman, tertib dan lancar di tengah suasana pandemi covid-19 yang masih melanda. berbagai kesiapan tentunya sudah dibuat oleh masing-masing kementerian dan lembaga terkait maupun oleh jajaran kepolisian”.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *