banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Bupati Amru Ajak ASN Proaktif Tuntaskan Realisasi Vaksinasi

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru yang didampingi Wakil Bupati H. Said Sani kumpulkan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues di halaman kantor Bupati Gayo Lues. Selasa, (21/12/2021).

Dihadapan para ASN, Bupati Amru mengungkapkan, selama pandemi kurang lebih sudah 2 tahun kebelakangan ini menimbulkan berbagai dilema baik secara Program maupun secara anggaran sehingga hal ini juga berdampak terhadap perekonomian secara global.

“Jika tahun sebelum pandemi dana yang dikucurkan ke Kabupaten Gayo Lues kurang lebih 1,3 T dari berbagai sumber tetapi setelah pandemi hanya sekitar 800 M sehingga program-program yang kita susun selama ini sulit kita wujudkan secara maksimal,” ujarnya seperti dikutip dari prokopim.gayolues.com.

Ia menyebutkan, program vaksinasi yang digaungkan di seluruh Indonesia merupakan program nasional yang langsung diperintahkan oleh Presiden, Gubernur hingga ke Pemerintah Daerah yang tentunya perintah ini harus dilaksanakan dan dijalankan secara berkesinambungan.

“Jika tidak tentunya ada sanksi harus diterima oleh daerah. Perintah yang disampaikan ini baik secara langsung melalui vidcon maupun secara langsung melalui Mendagri beberapa hari yang lalu,”

“Tidak ada program pemerintah untuk menyengsarakan masyarakatnya melainkan untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat yang menjadi tanggung jawab negara,” tegasnya.

H. Muhammad Amru meminta kepada jajaran ASN untuk serius dalam berkontribusi untuk program vaksinasi ini dengan memberikan sosialisasi dan mengajak saudara, keluarga dan masyarakat untuk melakukan vaksin agar program ini dapat dituntaskan sehingga kedepannya Pemerintah bisa fokus pada program-program yang mendukung perkembangan ekonomi dan pembangunan.

” Sehingga pada kesempatan hari ini saya tegaskan kepada para ASN untuk membawa 1 orang masyarakat untuk di vaksin ┬áke gerai yang ada di beberapa lokasi di seluruh Kabupaten Gayo Lues, sehingga target pemerintah Kabupaten Gayo Lues yakni 70% per 31 Desember 2021 dapat kita capai,”

“Selaku ASN tentunya kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam melakukan vaksin, sampaikan kepada masyarakat jangan bertanya kepada orang yang belum vaksin tapi bertanyalah kepada orang yang sudah divaksin agar kita tidak termakan isu hoaks,” ujarnya.

Bupati menerangkan, saat ini capaian Vaksinasi Kabupaten Gayo Lues baru berkisar 60 % sehingga semua pihak harus saling bersinergi agar dalam waktu yang tersisa kedepannya ini dapat dicapai 10 % lagi.

“Jika dari 3000 an ASN mampu membawa 1 orang setiap hari warga masyarakat untuk divaksin maka persentase ini optimis dapat kita wujudkan,” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *