banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

BNNK Gayo Lues Laksanakan Bimtek Life Skill di Kecamatan Putri Betung

  • Bagikan

 

GAYO LUES  | BNNK Kabupaten Gayo Lues bersama personil Sie P2M laksanakan kegiatan bimbingan teknis life skill bagi masyarakat pada wilayah proyek percontohan AD di Kecamatan Putri Betung.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Pengulu Desa Singgah Mulo, Rabu (09/03/2022).

Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, S.T., M.Si dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah terus memberikan perhatian pada pengembangan sumber daya manusia dalam upaya P4GN. Terbukti dengan terbitnya inpres No. 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN 2020-2024.

“Narkoba sampai saat ini masih menghantui Indonesia khususnya Gayo Lues karena narkoba merupakan kejahatan luar biasa (Extra Ordinary Crime) di lakukan secara masif dan tersetruktur. Untuk melawannya perlu sinergi semua elemen Bangsa dan keluarga,” Ujarnya.

Ia menyebutkan, pelaksanaan program Bimbingan Teknis Life Skill kewirausahaan menghsilkan kuliner yang dapat meningkatkqn pendapatan perkapita masyarakat di lokasi destinasi wisata air panas yang memanfaatkan kearifan lokal diantaranya Keripik pisang, Keripik singkong, Keripik ubi jalar, Dodol ketan
pisang, Keripik Pisang coklat, Keripik singkong Balado, Keripik Pisang Originl dan Keripik Bawang Ubi Ungu.

“Dengan Life Skill ini diharapkan dapat menekan penyala gunaan narkoba dan juga dapat menciptakan masyarakat yang lebih baik, produktif, kreatif, inovatif, mandiri serta melakukan kewirausahaan secara terintegritas, terpadu, sinergi dan berkelanjutan, untuk mengembangkan usaha serta meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat yang tinggal di pinggiran hutan lindung, dan TNGL, untuk mewujudkan Gayo Lues yang Islami, mandiri dan sejahtera Tanpa Narkoba,” tutupnya.

Sementara Assisten II (Ekonomi & Pembangunan Setdakab Gayo Lues H. Irwansyah, S.Si.,MM mengatakan Pelaksanaan Program Bimbingan Teknis Life Skill bertujuan mengembangkan wirasusahaan menjadi lebih maju dan berdampak pada perekonomian dan pendapatan masyarakat sehingga tidak lagi menjalankan usaha-usaha yang ilegal seperti menjadi kurir narkoba dan penyalahgunaan narkoba sehingga masyarakat desa Singah Mulo, Kabupaten Gayo Lues Bersinar.

Turut hadir acara tersebut, Camat Putri Betung Sabdin, S. Pd. Danramil Putri Betung Pelda Khaliddin Badrur R, Kanit Samapta Polsek Putri Betung, Pengulu Desa Singah Mule Syamsul Bari, Pengulu Desa Jeret Onom Abdul Karim, Instruktur Pelatihan Ibu Juni Rahayu dan Lucky Puspita Sari, S.I.Kom, unsur Bapeda, Untuk Dinas Perindakop dan unsur dinas lainya serta dihadiri oleh 15 peserta kegiatan. (Muhfizar )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *