banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

BNN AKSELARASI DIRI DI HARI JADINYA KE-20 DEMI BERSIHKAN INDONESIA DARI PENYALAHGUNAAN NARKOBA

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Turut Ikuti peringatan HUT BNN RI, BNNK Gayo Lues tak mau kalah kencangkan mesin memerangi Narkoba di Kabupaten.

Kegiatan yang di laksanakan secara daring tersebut, dihadiri pula oleh Bupati Gayo Lues beserta unsur Forkopimda Gayo Lues. Turut mengikuti zoom meeting, Mahkamah Syari’ah, Bappeda, DPMK, Kominfo, Kesbangpol, DP3AP2KB juga hadir di kantor BNNK Gayo Lues, Selasa (22/03/2022).

Kepala BNNK Gayo Lues, Fauzul Iman, ST M.Si menyebutkan pihak BNNK sejak 9 tahun terakhir telah menjalankan berbagai program inovatif untuk masyarakat Gayo Lues yang di juluki Negeri Seribu Bukit tersebut. Hal ini bertukuan untuk menjauhkan masyarakat dari kebengisan narkoba.

Fauzul menyebutkan program GDAD yang menjadi project unggulan BNNK Gayo Lues telah dilangsungkan di sejumlah desa di kabupaten. Ia menuturkan program yang dijalankan telah melalui proses penulusuran dan observasi potensi desa, sehingga program yang digusung dapat berjalan secara optimal dan melibatkan masyarakat desa langsung.

“Kita selama ini telah menjalankan berbagai program inovatif dengan memfokuskan potensi yang dimiliki desa, hal ini dilakukan untuk membuka wawasan masyarakat akan besarnya potensi ekonomi yang dimiliki desa dari pada membahayakan diri dengan berkecimpung dengan narkoba” ujar Fauzul.

Dengan slogan “Speed up don’t give up” yang dikeluarkan oleh Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose, Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru mengharapkan agar pengurus BNNK Gayo Lues beserta Polres dan Kodim dapat bersinergi dan berkoodinasi dengan maksimal untuk menuntaskan persoalan penyelahgunaan narkotika di kabupaten.

Lebih lanjut Bupati Amru menuturkan bahwa kurangnya kesadaran masyarakat Gayo Lues akan bahayanya narkoba meningkatkan potensi penyalahgunaan narkotika di kabupaten. Ia menjelaskan kondisi ini malah rentan dilakukan oleh anggota keluarga ekonomi menengah kebawah dan para pelajar-pelajar muda.

Untuk itu Bupati menghimbau agar BNNK Gayo Lues terus mengusung ide-ide cemerlang, bukan hanya untuk kemajuan desa, tetapi nengikut sertakan para pemuda untuk memerangi narkoba.

“Sebagus apapun program yang digusung pemerintah tidak akan ada artinya jika genrasi penerus kita hancur oleh narkoba. Hal ini perlu kita perhatikan bersama” tegas Bupati.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *