banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Binaan Kelompok Tani Binaan Bidang Distan Berhasil Roasting Kopi

  • Bagikan

Gayo Lues, Infogayo | Kelompok Tani Sara Ate Desa Palok dan Kelompok Tani Jaya dari Desa Pengalangan Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues sebelumnya telah mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) pengolahan biji kopi di Desa Palok, pada (18/9/2021).

Dimana sebelumnya Kegiatan itu diselenggarakan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues kegiatan ini bersumber dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2021 dan peserta nya sebanyak 70 orang.

Kini setelah mengikuti bimbingan teknis tersebut ,sudah membuahkan hasil,hal ini diungkapkan oleh Kabid bidang perkebunan Ridwansyah,SP,kepada media ini(Kamis,07/10/2021) bahwa kelompok tani binaan bidang Distan telah berhasil dalam pengolahan dari biji kopi menjadi kopi Roasting.

Ditambahkan Ridwansyah bahwa pihaknya bukan hanya sampai disitu saja membina dn membimbing petani tersebut namun pemasaran nya juga akan kita sukseskan,ucap Ridwansyah,SP.

Dan harapan kita kedepannya bahwa hal ini dapat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kecamatan Blangkejeren.tutup Ridwansyah.(sl)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *