banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Berlangsung Khidmad, Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Adakan Kegiatan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad

  • Bagikan

 

Medan |  Rutan Perempuan Kelas IIA Medan selalu rutin memperingati Isra Miraj setiap tahun. Perayaan kali ini diikuti oleh Pegawai dan Warga Binaan secara sederhana karena masih dalam keadaan Pandemi Covid-19.

Isra Mi’raj adalah rangkaian peristiwa dua perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam satu malam. Setelah menjalani Isra dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsha dengan buraq, Rasulullah SAW naik ke langit sampai ke Sidratulmuntaha.

Bertempat di Lapangan Rutan Perempuan Kelas IIA Medan, Sabtu (26/03/2022), adapun rangkaian acara dimulai dari Pembukaan oleh MC,Pembacaan Al Quran dan Saritilawah, Sambutan dari Ketua Panitia, Karutan, Hiburan berupa Nasyid oleh WBP, Tausiyah Ustadz, Doa oleh Ustadz dan Penutup.

Turut hadir dalam kegiatan, Karutan Perempuan Medan selaku Pembina, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Irma Syafitri dan Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Ika Suryani selaku Penanggungjawab kegiatan, seluruh pegawai Muslim Rutan Perempuan Medan selaku Panitia dan Warga Binaan beragama Islam.

Dalam kata sambutannya, Karutan Perempuan Medan, berharap dengan adanya kegiatan peringatan Isra Miraj 1443 Hijriyah ini menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Mengingat kita juga akan segera memasuki Bulan Suci Ramadhan, maka momen ini kita jadikan sebagai momen kita untuk meningkatkan kualitas diri, meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.”, tutur Ema.

Ustadz Muhammad Riyad, menjelaskan tiga hal yang sebaiknya dilakukan dalam memasuki Bulan Ramadhan, yakni memperbaiki hubungan dengan Allah SWT, memperbaiki hubungan dengan sesama manusia dan menjalani ibadah taubat (mandi dan shalat taubat) sebagai hal yang mensucikan diri.

Kegiatan yang berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan.(AVID)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *