banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Baitul Mal Gayo Lues Serahkan Secara Simbolis Zakat kepada 1140 Mustahik

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru mengapresiasi Badan Baitul Mal Kabupaten Gayo Lues karena telah mendistribusikan sekaligus mendayagunakan zakat.

Baitul Mal dinilai sudah membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Baitul Mal dalam pengelolaan dan kepedulian mensejahterakan kehidupan ummat.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati H.Muhammad Amru saat menyerahkan zakat Tahap 1 untuk Senif Fakir dan Miskin sebesar Rp. 1.140.000.000 (Satu Miliyar Seratus Empat Puluh Juta Rupiah) kepada 1140 mustahikse-Kabupaten Gayo Lues di Aula Lembaga Keistimewaan Aceh,Sabtu (09/07/2022).

“Mudah-mudahan melalui kegiatan pendistribusian dan pendayagunaan zakat ini, para mustahik dapat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan keluarga dalam momen hari raya qurban,” ucap H.Muhammad Amru.

Bupati berharap program penyaluran Baitul Mal ini dapat terus berkelanjutan.Sehingga zakat dan infak benar-benar dapat menjadi pendongkrak ekonomi serta penopang kehidupan masyarakat. Mengingat peran penting Baitul Mal, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berzakat, berinfak dan bersedekah di lembaga resmi Baitul Mal.

“Harapan saya, kedepannya semakin banyak masyarakat,ASN, BUMN, BUMD, dunia usaha maupun dunia kerja yang menyetorkan zakat, infaq dan sedekahnya ke Baitul Mal Gayo Lues, sehingga berimplikasi pada semakin banyak pula jumlah penerima manfaat yang dapat kita bantu dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan,” harapnya.

Kepada para penerima zakat (Mustahik) Bupati juga berharap agar zakat yang diterima benar-benar dimanfaatkan sesuai dengan tujuan dan peruntukannya. “Suatu hari nanti tunjukkan kepada ummat, bahwa melalui zakat yang dikelola Baitul Mal, para mustahik dapat bangkit untuk maju dan berkembang serta sejahtera,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *