banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Babinsa Pos Ramil Dabun Gelang Bantu Warga Melintasi Jalan Longsor

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Akibat tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Gayo Lues dini hari tadi mengakibatkan jalan Provinsi Blangkejeren-Pining Tidak bisa dilalui oleh kenderaan Roda 4, karena longsor yang menutupi badan jalan, Jum’at (13/5/21.)

Longsor yang terjadi terdapap pada dua titik yaitu Dusun Kacang Minyak Desa Badak Kecamatan Dabun Gelang material longsor tanah dan bebatuan menutupi badan jalan setinggi 1.5 meter sepanjang sekitar 30 Meter dan Dusun Tangsaran Desa Badak Kecamatan Dabun Gelang material tanah menutupi badan jalan setinggi 5 – 12 meter sepanjang 70 meter bahkan mengakibatkan tumbangnya tiang listrik sehingga untuk sementara waktu listrik di wilayah Kecamatan Pining Padam.

Sampai berita ini diturunkan Danposramil Dabun Gelang Pelda Nurdin bekerjasama sama dengan Kapolsek Blangkejeren beserta Babinsa/Babinkamtibmas telah berkoordinasi dengan pihak PT. Lembah Alas untuk membersihkan material longsor mengingat PT.Lembah Alas sedang mengerjai Proyek Pelebaran jalan Blangkejeren- Aceh Timur.

Di tempat yang sama Babinsa Pos Ramil Dabun Gelang Kodim 0113/Gayo Lues Serda Yon Ramadona dan Bhabinkamtibmas membantu masyarakat yang melintas di lokasi longsor yang hanya bisa di lalui kenderaan Roda 2. Yon juga meminta masyarakat yang melintas agar lebih berhati hati karena cuaca saat ini sering hujan.

Sampai berita ini diturunkan jalan lintas Blangkejeren – Aceh Timur lumpuh total kemungkinan jalan baru bisa normal diperkirakan besok siang karena mengingat sampai saat ini belum ada alat berat yang bekerja.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *