banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Babinsa Koramil Tripe Jaya Bersama PPL dan Petani Cek Kondisi Irigasi Sawah

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya, Kodim 0113/Gayo Lues, bersama PPL dari Kecamatan Tripe Jaya, melakukan pengecekan terhadap bangunan irigasi untuk melihat secara langsung keadaan serta kondisi pengatur air tersebut dalam pungsinya sebagai pengatur keadaan kebutuhan air di setiap areal persawahan yang dimiliki oleh kelompok tani, sehingga pasokan air menjadi sarana utama dalam menentukan keberhasilan setiap petani dalam memasuki musim tanam.

Setiap perkembangan tanaman masyarakat sangat tergantung dari kebutuhan air dengan cara pemanfaatan bangunan irigasi tersebut untuk menyalurkan air ke setiap sawah petani sehingga kebutuhan air yang akan digunakan oleh setiap petani dapat diatur kebutuhannya.

Hal ini dilakukan agar seluruh petani dapat merasakan pembagian air yang sama melalui pengaturan irigasi sawah tersebut, sehingga kebutuhan kebutuhan petani dapat diatur melalui pemanfaatan irigasi tersebut.

Pada situasi pandemi Covid-19 saat ini, seluruh petani sangat mengharapkan hasil panen padi yang lebih baik dari sebelumnya, agar masyarakat petani dapat mempertahankan keadaan perekonomiannya dalam memenuhi setiap kebutuhannya.

Dengan demikian peran Babinsa dan PPL disetiap wilayah sangat dibutuhkan untuk memberikan pendampingan secara langsung kepada setiap petani, dengan tujuan agar setiap keluhan petani dilapangan dapat diatasi dalam mewujudkan hasil panen yang lebih baik lagi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *