banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Babinsa Koramil 04/Kutapanjang Tiada Henti Dampingi Petani

  • Bagikan

Gayo Lues, Infogayo | Babinsa Koramil 04/Kutapanjang Jajaran Kodim 0113/Gayo Lues, Koptu Deni Rudini melaksanakan kegiatan Pendampingan terhadap Petani dengan membantu melakukan panen padi milik masyarakat di Desa Rema Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues, Selasa (03/08/2021).

Dalam upaya mendukung program pemerintah mewujudkan swa sembada pangan, babinsa sebagai aparatur kewilayahan selalu tanggap dan turun langsung ke lapangan untuk melakukan
Kegiatan pendampingan pertanian di wilayah. Sekaligus sebagai bentuk keseriusan dan kepedulian babinsa koramil 04/kutapanjang kodim 0113/Gayo lues dalam mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan.

Keterlibatan babinsa dalam kegiatan pendampingan pertanian merupakan salah satu bagian tugas babinsa di wilayah. Tujuan di laksanakan pendampingan untuk membantu meringankan beban pekerjaan para petani, mempercepat proses masa panen padi petani, serta memberikan dorongan motivasi petani untuk selalu giat dalam bertani.

Kegiatan pendampingan petani oleh babinsa pada musim panen padi saat ini dengan membantu merontokkan buah padi dengan menggunakan mesin pertanian milik warga. Adapun jenis padi yang di panen petani varietas ciherang. Keunggulan jenis padi ciherang yaitu pertumbuhan nya yang cepat, batang tanaman padi yang kuat, tahan terhadap jenis hama penyakit, tanaman padi cepat berbuah, dan hasil beras yang pulen. Sehingga padi jenis ini memiliki hasil jual yang tinggi.

Sementara petani menyampaikan bahwa para petani senang dengan ada nya pendampingan pertanian oleh babinsa yang selalu terjun langsung ke lapangan, untuk menembantu petani dan memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada para petani dari mulai pengolahan lahan, bercocok tanam, perawatan tanaman sampai masa panen selesai.

Babinsa berharap dengan di lakukan kegiatan pendampingan pertanian dapat meningkatkan hasil produksi pertanian, sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat, sekaligus telah ikut serta dalam mensukseskan program pemerintah mewujudkan swa sembada pangan nasional.(RED)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *