banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

BABINSA KORAMIL 04/KUTAPANJANG DAMPINGI PETANI MEMUPUK TANAMAN JAGUNG

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Kabupaten Gayo lues dengan kondisi tanah yang berbukit, berlereng, lembah dan dataran rendah serta hamparan lahan yang luas di gunakan masyarakat untuk bertani dan berkebun. salah satu tanaman perkebunan yang menjadi andalan masyarakat adalah tanaman jagung. komoditas yang terus di kembangkan di kabupaten ini tentunya untuk semata mata meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Pembinaan bidang pertanian di wilayah erat kaitan nya kerja sama antara petani, PPL pertanian dan babinsa. mempunyai tugas pokok pembinaan masyarakat di wilayah babinsa selalu melekat di masyarakat. Berbagai bentuk Kegiatan di masyarakat babinsa akan terus mengikuti dan mendampingi masyarakat sebagai kewajiban pengemban tugas pokok di wilayah. Termasuk juga pada Kegiatan bidang pertanian di masyarakat, babinsa juga terus membantu mengawal dan mendampingi kegiatan masyarakat di sektor pertanian.

Kegiatan pendampingan pertanian juga di laksanakan oleh babinsa koramil 04/KP kodim 0113/GL atas nama Serda Darmawan dengan melaksanakan kegiatan pendampingan petani memupuk tanaman jagung di desa Beranang kecamatan kutapanjang kabupaten Gayo lues, Minggu (09/05/2021).

Untuk mengawal dan mensukseskan program pemerintah mewujudkan swasembada pangan, Danramil 04/KP kapten kav Parji memerintahkan anggota nya agar selalu aktif, tanggap dan peduli di lapangan dengan permasalahan- permasalahan petani. Dengan terjun langsung ke lapangan babinsa di harapkan bisa menjembatani para petani serta bisa memberi solusi bagi para petani.

Kegiatan pendampingan petani yang di laksanakan oleh babinsa dari mulai tahap pengolahan lahan, penanaman, pemupukan, perawatan, sampai masa panen selesai. Masa pemupukan saat ini di keluhkan petani di karenakan kelangkaan mendapatkan pupuk subsidi dari distributor pupuk. Kekhawatiran petani dengan langkanya pupuk subsidi akan berpengaruh pada tanaman jagung serta menurun nya hasil pertanian di akhir masa panen. Para petani berharap agar pemerintah terus membantu pengadaan pupuk subsidi agar keseterdiaan pupuk subsidi bisa di dapatkan dengan mudah di kalangan petani.

Selain bimbingan serta arahan, babinsa juga selalu memberikan motivasi kepada para petani agar terus giat dan rajin dalam bertani, sehingga akan bisa terus meningkatkan hasil produksi pertanian yang tentunya akan meningkat juga kesejahteraan perekonomian bagi para petani di tengah masa pandemi covid -19 yang masih terjadi hingga saat sekarang ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *