banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Animo Vaksin Meningkat, Bupati Gayo Lues Minta Hendak Bervaksin Tetap Ikuti Prokes

  • Bagikan

Gayo Lues, Infogayo | Animo Masyarakat dalam mengikuti Vaksinasi saat ini mengalami peningkatan. Baik di pedesaan maupun di perkotaan. Kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin dalam mengantisifasi penyebaran Virus Corona sudah sangat tinggi. Masyarakat berbondong-bondong mendatangi posko-posko kesehatan dan puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksinasi. Akibatnya petugas Vaksinasi kewalahan mengahadapi masyarakat yang datang langsung minta di vaksin hingga menimbulkan antrian yang berdesakan tampah menghiraukan Prokes. Sementara untuk mendapatkan vaksin masyarakat harus mengikuti prosedur yang berlaku mulai register nama dan juga proses pemeriksaaan kesehatan. Sementara petugas vaksinasi jumlah juga sangat terbatas dalam melayani vaksinasi.

Melihat kondisi tersebut Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru pada Kamis 12/08/21 memintah kepada masyarakat yang hendak mendapatkan Vaksinasi Gratis untuk bersabar dan mengikuti prosedur yang berlaku pada setiap Posko kesehatan dan Puskesmas. Masyarakat diminta untuk mengantri dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan baik sesudah maupun sebelum mendapatkan Vaksin dari petugas.

Semua masyarakat akan mendapatkan pelayanan vaksinasi oleh petugas. Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues saat ini berupaya untuk mendapatkan Vaksin yang mencukupi bagi kebutuhan masyarakat Gayo Lues. Vaksin yang ada selama ini di pasok oleh Pemerintah Provinsi Aceh , Jumlah yang dibagikan ke daerah sesuai dengan pasokan dari Pemerintah Pusat, hingga jumlahnya masih sangat terbatas.

Agar persoalan pandemik Covid – 19 ini segera berlalu dari Gayo Lues, Muhammad Amru memintah masyarakat agar dapat bekerja sama dengan baik, mendukung program vaksinasi, bagi yang belum mendapatkan vaksinasi segera pergi ke Posko kesehatan dan Puskesmas terdekat. Untuk mendapatkan Vaksinasi yanng lengkap.

Amru mengatakan Vaksinasi sangat dibutuhkan bagi masyarakat, selain untuk menangkal Virus Corona, saat ini berbagai urusan membutuhkan bukti vaksin berupa sertifikat vaksin, baik hendak berpergian menggunakan alat transportasi udara maupun urusan adminitrasi di perkantoran Pemerintah maupun swasta. Untuk itu bupati berharap agar masyarakat tidak ragu untuk bervaksin.

Kapala Puskesmas Kota Blangkejeren Dr. Witono membenarkan peningkatan permintaan vaksin oleh masyarakat mengalami kenaikan. Pada awalnya pemerintah mengajak masyarakat untuk bervaksin melalui berbagai cara sosialisasi. Namun masyarakat masih banyak yang engggan untuk melakukan vaksin. Tetapi saat ini sudah terbalik kita kewalahan mengahadapi permintaan vaksin dari masyarakat, dalam sehari hingga ratusan masyarakat mendatangi Puskesmas untuk mendapatkan vaksin.

Menyiasati atusias masyarakat dalam bervaksin kita membagi tugas dengan Petugas kesehatan TNI dan polri, untuk suntik tahap pertama ditangani oleh TNI Polri diPosko masing-masing, untuk suntik tahap kedua dilayani di Puskesmas. Semua sudah berjalan dengan baik. Kita tetap menerapkan prokes dalam melaksanakan Vaksinasi ini. Untuk cadangan vaksin di Puskesmas kota masih memadai. Kita akan saling mengisi dengan puskesmas lainya. (SL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *