banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Aktivis Pemuda Papua: Generasi Muda Tonggak Masa Depan Papua

  • Bagikan

 

Papua – Aktivis Pemuda Papua, Herman Naftali mengatakan, masa depan Papua ditentukan oleh generasi muda saat ini yang sedang menuntut ilmu di berbagai universitas baik di tanah air maupun di luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan Herman saat wawancara di Matoa TV, Selasa Malam (19/4/2022).

Herman mengatakan, generasi muda Papua bisa berada dilingkungan yang baru baik di dalam negeri maupun luar negeri, dan hal itu menunjukkan bahwa generasi muda Papua memiliki kemampuan yang bisa disandingkan dengan teman – tenan lainnya hingga diluar negeri.

Mereka memiliki apa yang mereka punya yang mereka ingin ekspresikan diri dengan kesempatan yang ada. Pendidikan ini penting sekali dimana merupakan sesuatu yang harus dimiliki orang. Kalau kita bicara perubahan tanpa pendidikan tidak bisa apa – apa. Jadi 5 sampai 10 tahun mendatang jika generasi muda Papua memiliki pendidikan yang baik, professional dibidangnya Papua akan berubah jauh dari hari ini, ujar penemu pengubah air hujan menjadi air bersih yang bisa dikonsumsi warga Papua.

“Kita melihat bahwa banyak anak – anak muda Papua yang sekolah didalam negeri, bahkan diluar negeri, dimana mereka kesana untuk menimba ilmu agar dapat membangun papua secara bersama – sama,” kata Herman.

“Saya melihat ini sesuatu yang baik, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan kepada siapapun yang memberikan dukungan kepada mereka. Kami ini adalah asset milik Papua. Jika Papua ingin maju maka Pendidikan yang harus kita perhatikan,” ucap Aktivis Pemuda Papua itu.

Herman Naftali mengungkapkan, apresiasinya kalau di tahun ini dari kementerian mempunyai program khusus untuk S2, dimana semua persyaratan yang dibuat didalam itu dikondisikan dengan orang – orang Papua. Itu merupakan sesuatu yang luar biasa, bukan berarti mereka melihat generasi muda Papua tidak mampu. Justru sebaliknya anak – anak Papua hebat. Kementerian memberikan suatu persyaratan khusus untuk anak – anak Papua. Ini artinya bahwa ada perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

“Generasi muda Papua kini dapat meraih mimpinya dengan mendapatkan Pendidikan yang berkualitas melalui beasiswa pendidikan yang telah difasilitasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Generasi muda kini menjadi tonggak masa depan Papua yang lebih maju lagi,” tutup Herman. (Red).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *