banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

Aktifkan Dampingi Posyandu, Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil 10/Pantan cuaca Terhadap kesehatan Warga

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Babinsa mendukung kegiatan positif demi kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan. Pelaksanaannya seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 10/Pantan cuaca Ser Mardianto.Ia terus aktif mendampingi petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan Posyandu di Desa Atu kapur Kecamatan pantan cuaca, kabupaten Gayo Lues,
Rabu (16/03/2022).

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjangkau pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan balita hingga ke pelosok desa.

Demikian halnya kegiatan pendampingan Posyandu yang dilakukan oleh Serda Mardianto merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaannya, serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita akan pentingnya imunisasi untuk diberikan kepada bayi agar menunjang sistem kekebalan tubuh bagi balita.

“Pendampingan ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa di desa Atu kapur Sebab dengan adanya Posyandu di kampung kami masyarakat lebih mudah menjangkau pelayanan kesehatan dan tidak perlu jauh-jauh lagi memeriksakan balita mereka ke kota,” jelas Babinsa Serda Mardianto

Dia pula mengatakan, respon positif dan antusias warga Desa Atu kapur cukup tinggi dengan adanya kegiatan Posyandu ini, dan mereka sadar akan pentingnya mengikuti kegiatan ini terutama untuk mengetahui perkembangan kehamilan maupun kesehatan balita mereka.

“Selain membantu kegiatan Posyandu, saya juga menyampaikan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan mendukung program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah dalam rangka menghentikan penyebaran virus corona,” tambah Babinsa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *