banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

50 SKPK Gayo Lues ikuti Bimtek Sensus Barang Milik Daerah

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | Tuntaskan urusan aset milik kabupaten, 50 SKPK di kabupaten Gayo Lues ikuti Bimtek Sensus Barang Milik Kabupaten Gayo Lues yang diadakan di Balai pendopo Bupati Gayo Lues, pada Rabu (02/03/2022).

Demi mengoptimalkan laporan dan administrasi kepemilikan aset milik kabupaten, Para pemangku jabatan harus sigap dalam menyiapkan laporannya. Menyambuti upaya tersebut, Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru ikut sertakan banyak 78 ASN yang berasal dari 50 instansi pemerintah kabupaten ikuti pelatihan.

Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru menilai bahwa sistematika inventarisasi benda kepemilikan kabupaten perlu dipelajari oleh semua SKPK. Ia sempat menyampaikan kekhawatirannya akan kurangnya kepekaan para pekerja terkait pendataan aset negara yang berada di-SKPK nya masing-masing. Lebih lanjut, Bupati menegaskan agar setiap pengurus instansi di kabupaten untuk meng-update kepemilikan dan mutasi barang setiap 5 tahun sekali demi menghindari data yang tidak relevan.

“Kegiatan inventarisasi perlu dilakukan secara regular dalam jangka 5 tahun sekali, data dengan jelas soal kepemilikan maupun mutasi barang supaya data reliable, valid dan update” Jelas Bupati.

Dalam acara pelatihan tersebut, Pemerintah kabupaten tidak sungkan membawa langsung narasumber acara dari Semarang. Dr. Haryanto, S.E., M.Si.,Ak.CA yang ditunjuk sebagai informan dalam kegiatan tersebut menyebutkan jika kegiatan ini dimaksudkan sebagai persiapan kabupaten dalam melaksanakan sensus barang milik kabupaten yang akan jatuh pada bulan Maret sampai September 2022 nanti.

Kagiatan yang dijadwalkan berlansung selama satu hari tersebut, rencananya akan menyiapkan para peserta mengenai seluk-beluk penulisan dan pelaporan terkait aset-aset dan benda kepemilikan kabupaten. Haryanto berharap melalui kegiatan ini, seluruh peserta bimtek dapat mengimplementasikan pengetahuan yang didapatnya setelah bimbingan.

“Melalui kegiatan ini semua pihak akan terbantu nanti, laporan semakin baik dan optimal, kinerja dari para pengurus instansi juga terus meningkat semakin baik” ujar Haryanto

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *