banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

30 UNIT RUMAH BANTUAN DI SERAHKAN, BUPATI AMRU MINTA JANGAN DI TELANTARKAN

  • Bagikan

Gayo lues, Infogayo | Hari ini Bupati GayoLues H Muhammad Amru menyerahkan 30 unit rumah bantuan kepada masyarakat di 8 kecamatan, Rumah bantuan diberikan kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan yang diberlakukan. Pada Penyerahan rumah Bantuan secara Symbolist kepada perwakilan 8 Kecamatan Bupati Gayo Les H. Muhammad Amru di dampingi Sekda Gayo Lues H. Rasidin Porang dan Kadis Perkim Jakaria S.Hut Mp. di Off Room Setdakab Gayo Lues. Pada Kamis 19/08/21

Pada penyerahan tersebut Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru mengatakan Kabupaten Gayo Lues masih dikatagorikan daerah termiskin di Aceh, tentu saja masih banyak membutuhkan Rumah layak huni. Amru berharap agar permohonan –permohonan rumah layak huni baik yang disampaikan melalui pemerintah Aceh maupun ke Pemerintah pusat agar dapat direalisasikan.
H. Amru memintah agar rumah bantuan dimamfaatkan dengan baik, dan cukup sekali ini saja masyarakat menerimah bantuan, kedepan diharap sudah bisa memberikan bantuan kepada orang lain.

Rumah bantuan tahun ini sebanyak 30 unit diharap tahun depan bisa bertambah lagi baik dari Doka, maupun dari APBN dan dari baitul mal. Selain rumah layak huni pemerintah juga meluncurkan ribuan bantuan rehab rumah dimana rumah-rumah masyarakat yang tidak layak huni direhab menjadi rumah layak huni
Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Gayo Lues Jakaria S.Hut mengatakan Kabupaten Gayo Lues merupakan salah satu daerah termiskin di Aceh. Salah satu penyebab karena banyaknya rumah tidak layak huni. Pemerintah akan terus berupayah semaksimal mungkin baik dari pusat maupun dari Provinsi untuk mendapatkan bantuan rumah yang layak huni agar kabupaten ini bebas dari kemiskinan.

Jak menyebutkan semua penerimah sudah memenuhi keretria salah-satunya umur di atas 40 tahun dan memiliki suarat keterangan miskin dari kepala desa. Jak memintah kepada seluruh penerima rumah bantuan agar dapat memamfaatkan sebaik-baiknya rumah bantuan, jangan sampai di telantarkan atau tidak ditempati.

Bramsamuddin warga Tampeng Induk Kecamatan Kutapanjang sangat bersyukur saat ini sudah mendapatkan bantuan rumah, selama ini dirinya tidak memiliki rumah yang layak huni, harus tinggal disawah menumpang kepada orang tua. Dengan adanya rumah layak huni di kampung dirinya bisa kembali tinggal di kampungnya. Bram mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan rumah layak huni . (SL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *