banner 970x250
banner 970x250
banner 970x250

11 Kampung dicanangkan Menjadi Kampung Berkualitas

  • Bagikan


Gayo Lues, Infogayo | 11 kampung di kabupaten Gayo Lues dicanangkan bersamaan menjadi kampung berkualitas, Pencanangan langsung dilakukan secara bersama oleh Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru dan Kepala BKKBN Aceh Sahidal Kastri pada Sabtu 02/07/22 di desa Bemem Buntul Pegayon kecamatan Blangpegayon.

Pencanangan dihadiri oleh Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru . kepala BKKBN Aceh Sahidal Kastri , Kepala Bappeda Gayo Lues Kadis P3AP2KB Yunidar SE, Ketua PKK Gayo Lues Ketua PL KB, PL Pertanian Para Camat dan para kepala desa serta tamu undangan lainya

Kepala P3AP2KB Yunidar SE. berharap dengan adanya Kampung Berkualitas ini dapat mengangkat ekonomi masyarakat, kampung KB dapat segera bangkit melalui berbagai program yang bersinergi dengan Dinas terkait. selain itu pencangan secara bersama untuk mempercapat penanganan stunting , saat ini kabupaten Gayo Lues masih memilki angka stunting yang tinggi di Aceh, dengan komitmen melalui kampung KB ini angka stunting di harapkan dapat mengalami penurunan.

Bupati GayoLues H. Muhammad Amru menekankan agar Kampung Berkualitas bisa menyesuaikan dengan namanya, kampung berkualitas tidak hanya slogan-slogan tetapi harus di tindak lanjuti terutama kepada SKPK harus mendukung melalui program program pada kampung berkulitas.
Kampung berkualitas masyarakatnya juga harus berkualitas terutama agamanya harus berkualitas pendiikanya dan ekonominya serta kesehatnya namun yang paling penting aklaknya juga berkualitas . jangan biarkan kampung berkualitas berjalan sendiri tetapi harus melalui bimbingan-bimbingan. Sebut Amru

Terkait dengan pemilihan kampung berkualitas Kepala BKKBN Aceh Sahidal Kastri menerangkan ada beberapa persyaratan dan indikator salah satunya kampung tersebut masih tertinggal dari kampung lainya, termasuk angkah partisifasi Kbnya masih rendah . dengan tujuan agar masyarakat yang ada di dalam kampung Kb bisa menjadi keluarga-keluarga yang berkualitas terumtah kesehatanya , ekonominya, dan pendidikanya. Dan terutama Kampung tersebut bisa terhindar dari stunting .

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *